Citizen Journalism - Muda, Beda dan Berbudaya -

Latihan di Kota Batu, Kopassus Lakukan Baksos Membantu Sembako ke Warga Desa dan Sumbang 500 Bibit Pohon

 

Gbr: Penyerahan simbolik bantuan dalam baksos yang dihadiri Muspida KWB dan GM FKPPI / Diskominfo Batu kota

TribunMuda - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI yang sedang melakukan latihan di Kota Batu menunjukkan kepeduliannya pada warga masyarakat terdampak CoronaVirus. Pasukan elit TNI AD kebanggaan negeri ini melakukan baksos dengan memberikan paket bantuan sembako kepada warga desa Tulungrejo kota wisata Batu (KWB). Selain itu Kopassus juga melakukan gerakan penghijauan untuk menjaga kelestarian lingkungan di kota wisata tersebut dengan memberikan bantuan ratusan bibit pohon. Hal tersebut sebagaimana diinformasikan akun facebook Dinas Kominfo Kota Batu pada Sabtu, 19/9/2020:

"Hai Sobat!

Sebagai wujud kepedulian kepada Warga Desa Tulungrejo Kota Batu, TNI Kopassus memberikan bantuan 1000 paket sembako dan 500 bibit pohon.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Aster Kopassus bersama Forkopimda secara simbolis di Balai Desa Tulungrejo, Sabtu (19/09) pagi.

Kegiatan ini diadakan karena Kopassus tengah mengadakan latihan di Kota Batu dan bantuan ini terselenggara berkat adanya dukungan dari Kementrian Sosial, GM FKPPI serta berbagai pihak terkait.

Di masa pandemi, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak baik secara langsung maupun tidak langsung.

Satu sembako satu pohon untuk saat ini dan masa depan."


Semoga peran sosial Kopassus TNI di atas bermanfaat bagi masyarakat dan menginspirasi pihak-pihak lain untuk melakukan hal yang sama. **
Sumber: jurnalmalangcom

Subscribe to receive free email updates: