Citizen Journalism - Muda, Beda dan Berbudaya -

Barikade GusDur KM Kecam Tindakan Intoleransi di Solo

TribunMudaCom - Tindakan sekelompok orang yang menggeruduk dan diduga  melakukan anarkisme dan pengrusakan di sekitar rumah alm. Habib Segaf Al-Jufri di Solo brberapa hari lalu disesalkan banyak pihak. Saat itu keluarga alm. Habib Segaf sedang menggelar acara midodareni atau doa pada malam sebelum akad nikah. 

Barikade Gus Dur Kota Malang turut prihatin dan memberikan pernyataan sikapnya sebagai berikut:

"Saya Dersi Hariono, Ketua Barisan Kader GusDur Kota Malang. Mengutuk dengan keras aksi bar bar yang terjadi di Solo pada tanggal 8/8/2020, yang dilakukan sekelompok gerombolan preman yang anti dengan toleransi dan keberagamaan yg ada di nusantara. 

Saya mendesak negara harus hadir untuk melindungi semua keyakinan dan tradisi warganya. Kami juga mendesak agar kepolisian RI bertindak tegas untuk menangkap dan menghukum para gerombolan Intoleran ini sampai tuntas negara tidak boleh takut dan gerombolan premanisme yang berkedok Agama. Sebelum rakyat Indonesia yang cinta Bhineka Tunggal Ika bergerak serentak menuntut keadilan terhadap mereka. Dan agar insiden-insiden seperti ini tidak terulang lagi di Negara Kesatuan Republik Indonesia." **

Subscribe to receive free email updates: