Citizen Journalism - Muda, Beda dan Berbudaya -

Netizen Heran, Seorang Pelaku Pemerkosa Bocah di Manado Bisa Berkeliaran; Kemana Polisi??

Korban dan Ike Oke /ist
TribunMuda - Kabar memilukan datang dari Manado. Kasus seorang bocah perempuan yang menjadi korban perkosaan kakek tua diduga diabaikan oleh aparat berwajib. Hal ini diketahui berkat postingan seorang netizen melalui akun facebook Ike Oke senin (13/5/20).

Dalam postingan tersebut Ike Oke menjelaskan kronologi dialognya dengan korban dan orang tua korban sehingga dapat diketahui kejadian lengkapnya. Berikut ini kutipan postingan lengkap akun fb Ike Oke yang sudah dilike sebanyak 3.741 dan dishare sebanyak 11. 374 kali:

ANAK INI KORBAN PEMERKOSAAN KAKEK TUA BANGKA!!

saya mau cerita yah gaes dan butuh bantuan hukum wilayah manado.

Sore saya duduk di depan rumah oma sambil maenan hp, sudah 3 minggu ini saya di manado.. Tetiba anak kecil ini nyamperin ssya dengan ramahnya (saya terjemahkan dr bahasa manado yah)

Adek S : "apa kakak bikin?"
Saya : lagi maenan hp, km mau cari mama km yah disni?? (saya pikir mamanya dirumah oma krn oma kebetulan didatengin bbrp tetangga)
Adek S : gak.. Mau liat kakak aja..
Oke trus saya ngbrol panjang lebar sm anak ini cerita tentang anak2 saya, saya tunjukin video anak2 saya,, tiba2 tamu oma keluar trus bilang begini
Tante N : kamu ngapain disni? Nnti mama kamu cari.. Nanti kamu diperkosa si opa lagi.

Tiba2 jantung saya berdetak kencang, merinding, emosi. Trus saya coba nanya detail kasus anak ini, ternyata anak ini diperkosa berkali2 dikebun dan si kakek ngasih anak ini uang supaya tidak memberitahu siapapun.

Oke.. Akhirnya saya anterin anak ini kerumahnya ketemu orangtuanya, saya tanya detail dengan orang tuanya, yang dismpaikan orangtuanya kalo sudah lapor pihak berwajib dan sudah di proses, anak sudah di visum, Di BAP juga si kakek tua sudah mengakui.. Tapi TIDAK DITAHAN DI SEL!!! HANYA JADI TAHANAN KOTA YANG WAJIB LAPOR. KARENA KATA PIHAK BERWAJIB MEREKA TIDAK PUNYA HAK MENAHAN.. KASUS PEMERKOSAAN TERHADAP ANAK DIBAWAH UMUR (9 TAHUN) JADI TAHANAN KOTA??? tepuk tangan dulu yah pemirsa!!!

Sikakek masih bisa berkebun, ngrokok, seliweran santai... Orangtuanya saat cerita kesaya nangis, saya tau mereka menahan perih.. Dan ada OKNUM yang datang kerumah meminta biaya agar kasus cepet di proses!! MEREKA BELUM MAMPU KARNA SUAMINYA CUMA SUPIR ANGKOT!! baca ini yang OKNUM BANGS*T!! MEREKA KORBAN DAN MEREKA HARUS MENDERITA LAGI DENGAN PERASAN KALIAN!!

di BAP sikakek tua itu bilang, si anak ini yang minta melakukan hubungan seksual itu dan bilang kalo ENAK, para penegak hukum itu cerita ke ibu nya smbil ketawa2, HANCUR HATI SAYA KAK (KATA SI IBU). kalian pikir kasus pemerkosaan ini lucu yang KEPAR*T.

belum lagi tetangga yang menyalahkan cara berpakaian sianak karena suka pake rok, gmn gak hancur perasaan keluarga ini. JANGAN AJARKAN ORANGLAEN CARA BERPAKAIAN, TAPI AJARKAN ANAK2 KALIAN UNTUK TIDAK JADI PEMERKOSA.

Saya gak tau kenapa Tuhan pertemukan saya dengan anak ini, harusnya selasa kmren saya pelantikan dan sabtu kemarin jadwal saya balik ke jogja, tapi tiba2 pelantikan di undur dan Tuhan kasih saya kesempatan ketemu dengan anak ini, mgkin Tuhan punya rencana, dan mamanya pun bilang, anak ini gak pernah kerumah oma saya, sekalipun oma saya bikin acara, mamanya heran kok tiba2 anak ini nyamperin saya masuk keteras, saya pun gak tau rencana Tuhan mempertemukan saya dengan anak ini.

SAYA MOHON BANTUAN TEMAN2 YANG PUNYA KENALAN LBH DI MANADO,  bisa tergerak hatinya membantu anak ini, agar si kakek tua bisa di jebloskan ke penjara agar tidak ada lagi korban2 lainnya.
Postingan saya ini akan saya publik dan bisa temen2 share. Tidak ada bayaran yang lbih mahal buat temen2 LBH yang siap membantu selain doa anak ini dan keluarganya. Kalau saya mampu, saya pasti bantu bayar lawyer untuk anak ini. Saat ini saya hanya mampu membantu smpai tahap ini. MOHON BANTUAN INFO LBH GRATIS WILAYAH MANADO TEMEN2 UTK ANAK INI. TERIMAKASIH BUAT TEMEN2 YANG MAU MEMBANTU, SEMOGA KALIAN DIBERKAHI TUHAN. AMIN

Semoga kasus di atas segera dituntaskan dan mendapat perhatian khusus pihak berwajib. **

Subscribe to receive free email updates: