Citizen Journalism - Muda, Beda dan Berbudaya -

@RealKimJongUn Adakan Polling Siapa Lawan Terkuat Donald Trump, Joe Biden Kalah Telak!

Presiden AS Donald Trump / ig
TribunMuda, Internasional - Pandemi CoronaVirus yang masih menjadi problem masyarakat dunia termasuk Amerika Serikat tidak mengganggu berlangsungnya suksesi demokrasi di negara tersebut. Pemilihan pendahuluan menempatkan mantan Wakil Presiden Joe Biden unggul dari kandidat lainnya. Politisi senior yang akrab dengan Obama ini paling potensial mewakili Partai Demokrat untuk menantang Donald Trump dari Partai Republik di Pilpres USA yang akan datang.

Menariknya, akun twitter yang diduga milik Presiden Korea Utara @RealKimJongUn membuat polling terbuka di twit sematan akunnya, siapa yang berpeluang menjadi Presiden Amerika Serikat di Pemilihan yang akan datang, Trump ataukan Biden?
Lebih dari 6.500 netizen seluruh dunia telah berpartisipasi memberikan hak suaranya sejak tanggal 22 Mei 2020, dan hasilnya Donald Trump menang mutlak mengalahkan jagoan partai Demokrat.

"I support Trump, I love Trump!🇺🇸😆" Tulis sebuah akun. Memang mayoritas pendapat menyatakan puas terhadap sosok Donald Trump yang menurutnya lebih memiliki "Karakter Amerika" dibanding figur lainnya.

Tapi ada juga yang menganggap polling tersebut ulah iseng atau candaan orang yang mengklaim diri sebagai Kim Jong Un asli. Sulit dipercaya jika itu memang akun asli Presiden Korea Utara yang dikenal amat tertutup dan memiliki hubungan yang tidak ramah terhadap para politisi Amerika Serikat. **Ed

Subscribe to receive free email updates: