Citizen Journalism - Muda, Beda dan Berbudaya -

Tokoh Kampung Proklim Peraih Kalpataru Minta Pemerintah Perhatikan Insan Pers Terdampak Corona

Bambang Ir saat memberikan penyuluhan lingkungan, PHBS, kampung proklim dan agro-inovasi di kota Tangerang / ist
Kalpataru, Pembina Lingkungan 
TribunMuda - Tokoh lingkungan asal kota Malang yang juga penggagas kampung inovasi Glintung Go Green meminta pemerintah memperhatikan nasib jurnalis Indonesia di tengah derasnya efek wabah corona virus. Bahwa profesi wartawan juga ikut terkena dampak covid19 yang hingga saat ini menunjukkan tren peningkatan.

Ir. Bambang Irianto, sosok yang pernah mempresentasikan gagasan lingkungannya di berbagai forum internasional, menuliskan pendapatnya melalui akun facebooknya pada jumat, 3/4/2020:

"Kasus Covid 19 diberitakan secara luas oleh media massa, oleh insan2 pers. Baik menyangkut edukasi pencegahan, perkembangan hari demi hari, dari satu tempat ke tempat lain, bahkan ke rumah sakit, ke  warga yg terpapar positip Corona. Semua dilakukan dg penuh resiko , nyawa taruhannya.

Sy bukan insan pers, tapi sy selalu bersama mereka. Nampaknya kebijakan pemerintah tentang Covid 19 tdk sedikitpun yg menyentuh nasib insan media (kalau memang sudah ada, Alhamdulillah). Mohon pd yg berwenang utk mencari solusi. Pada kawan2 ku insan pers sy berpesan : " beritamu adalah ibadahmu ". Selamat berjuang, tetap waspada, jaga kesehatan. Merdeka." Tulisnya.

Bambang Ir sapaan akrabnya, tokoh peraih Kalpataru kategori Pembina Lingkungan tahun 2019, dikenal dengan kalangan jurnalis lokal dan nasional. Kampanye ekologisnya selalu disampaikan melalui mass media.

Sebagai mentor lingkungan yang telah melakukan supervisi kampung kumuh menjadi kawasan proklim berbasis agro-inovasi di berbagai daerah di Indonesia, tentu sangat paham bagaimana rentannya jurnalis lapangan terpengaruh wabah corona. Semoga aspirasinya dipertimbangkan pemerintah. *

Subscribe to receive free email updates: