Citizen Journalism - Muda, Beda dan Berbudaya -

Terkait Pernyataan Herd Immunity di Jatim, Gubernur Khofifah: Jangan Termakan Hoax, Ayo Kerjasama Lawan Covid

Gub.Jatim KIP / twt
TribunMuda - Ditengah konsentrasi penanganan wabah corona di Jawa Timur muncul kontroversi seputar penyataan Gubernur Khofifah IP yang dikutip situs beritasatu.com pada 02/4/2020 dengan judul 'Khofifah Optimistis Muncul Herd Immunity di Jatim.'

Tautan berita tersebut memancing ratusan komen dan kritik, terutama setelah tautan berita disambar oleh akun anggota DPR RI @fadlizon yang dikenal amat kritis pada pemerintah:

'Mudah2an ini salah paham dr Bu @KhofifahIP soal herd immunity. Betulkan Bu?' tanya FZ langsung memancing reaksi netizen.

'Oh ternyata pilihan strategi dalam menghadapi penyebaran covid-19 adalah herd immunity. Pantas ga ada upaya karantina wilayah. Semoga sukses.' Sindir Pius Lustrilanang.

Akun @ainunnajib malah lebih lantang menyalahkan Gubernur Jatim:

'Keliru bu @KhofifahIP ngapunten. Mohon jangan dengarkan bisikan sesat seperti harapan semu herd immunity.

Kekebalan kelompok akan tercapai kalau lebih separuh populasi terinfeksi bu. Dan itu berarti 5% warga ibu meninggal dunia alias 2 juta jiwa mati.' tulisnya.

Gubernur Jatim mengajak semua tidak termakan hoax dan provokasi media ditengah perjuangan melawan corona. Dan membantah tudingan FZ, "Berita tersebut tidak benar. Saya tidak pernah menyampaikan herd immunity." Katanya.

Lebih lanjut Gubernur berpesan pada semua, "Jangan sampai kamu termakan hoax atau disinformasi yang disebar oleh mereka yang tidak ingin Jawa Timur stabil dan kondusif. Ayo kerjasama melawan Covid-19. Allah SWT bersama kita semua." Tulisnya di akun resmi Gubernur Jatim @KhofifahIP.

Cari informasi akurat dan dijamin sumbernya tentang Covid-19 di Jawa Timur ? Silahkan klik : infocovid19.jatimprov.go.id/wacovid19. Maka secara otomatis kamu akan tersambung dengan chatbot milik Pemprov Jawa Timur. ©

Subscribe to receive free email updates: