Citizen Journalism - Muda, Beda dan Berbudaya -

Prabowo Tampil Bela Jokowi yang Dihujat Oposan; Denny Siregar Sindir Militansi Pendukung Jokowi yang Santuy

PS08
TribunMuda - Pola penanganan pemerintah dalam menghadapi Corona virus menimbulkan pro-kontra. Beberapa oposan mengkritik pemerintah yang menurutnya lambat mengantisipasi covid dan sering misskoordinasi sehingga dipandang kurang serius. Presiden menjadi bulan-bulanan kritik di media sosial.

Pada situasi demikian tiba- tiba Menhan RI Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto tampil membela Presiden Joko Widodo. Mantan rival berat Jokowi ini menyatakan menjadi saksi akan keseriusan Presiden memikirkan bangsa dan negara di tengah merebaknya wabah corona virus.

Aktifis yang tenar di medsos yang merupakan pendukung berat Jokowi, Deny Siregar memuji sikap negarawan Prabowo dan mengkritik mayoritas pendukung Jokowi yang menurutnya mulai labil.

"Dibalik menurunnya dukungan pendukung @jokowi kpd Presidennya hanya karena dia dianggap lambat tangani Corona, @prabowo justru tampil dgn militansi pendukung.

Karena dia benar2 tahu, apa yg terjadi di dalam istana.

Seharusnya pada malu ma beliau.." kata Denny Siregar menyindir militansi para pendukung Jokowi yang menurutnya lemah pada saat-saat dimana Jokowi membutuhkan suport moral.

Sebelumnya, Prabowo meminta kadernya bersatu bekerja sama dengan Presiden Jokowi. Ia bersaksi sebagai menteri yang membantu Jokowi dalam melaksanakan tugasnya, Jokowi selalu berjuang untuk kepentingan bangsa.
"Untuk itu kita sekarang bekerja sama dengan Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo. Selama saya menjadi anggota kabinet beliau saya bersaksi bahwa beliau terus berjuang demi kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia," ujarnya melalui video yang ditautkan di akun twitternya pada, 22/4/2020. **

Subscribe to receive free email updates: