Citizen Journalism - Muda, Beda dan Berbudaya -

Bersatu Hadapi Covid-19, Relawan FPI Bantu Semprot Disinfektan di Gereja Toraja Kota Palu

Fpi lawan covid hingga di tempat ibadah non muslim / fpionline
TribunMuda - Wabah Covid19 makin "radikal" meneror hampir semua negara di dunia, menjalar hingga di berbagai pelosok tanah air. Dari pasien rakyat hingga petinggi, atlet hingga tenaga medis banyak yang jadi korban ganasnya corona. 

Sehingga hanya para pekerja medis dan pejuang kemanusiaan yang berani mengambil resiko, serta relawan tulus yang konsisten ada di garda depan menghadapi covid. Tidak ada lagi sekat perbedaan suku, agama dan politik, semua bersatu hadapi wabah. Organisasi yang selama ini lebih dikenal kontroversi dan "radikal" membuktikan hal tersebut.

Di Palu, Hilal Merah Indonesia, DPD FPI Sul-teng, beberapa hari lalu, 16/04/2020 terus gencar melakukan pencegahan penyebaran virus corona. Atas arahan Imam Besar Front Pembela Islam Al-Habib Muhammad Rizieq Shihab, Lc, M.A. DPMMS, DPD HILMI FPI Sulawesi Tengah terus melayani masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Dampak penyebaran covid-19 di wilayah Ibu Kota Sulawesi Tengah Kota Palu di beberapa kelurahan pada wilayah RT/RW yang belum tersuntuh penyemprotan disinfektan kali ini kembali Tim DPD HILMI FPI Sul-teng mendapat permintaan untuk penyemprotan baik rumah-rumah ibadah maupun rumah-rumah warga.

Dari FPIOnline dijelaskan, kali ini Masjid Raya Kelurahan Lolu dilakukan penyemprotan selepas dari Masjid Raya Lolu Tim bergerak ke Kelurahan Tatura Utara di RT01, RT02 dan RT03/RW07 Rumah-rumah warga, Masjid-masjid dan salah satu Gereja Toraja terbesar di Kota Palu.

Penanggung jawab Gereja Pak Markus berterima kasih dan mengapresiasi kepada FPI dengan cepat merespon keluhan warga dan memberikan edukasi langkah-langkah pencegahannya karena menurut Pak Markus setelah wilayah mereka diketahui terdapat satu pasien positif covid-19 FPI langsung datang melakukan penyemprotan disinfektan sehingga mereka merasa aman untuk beraktifitas seperti biasanya tutup Pak Markus.

Hari ke-24 Tim DPD HILMI FPI Sul-teng dan Madar Sul-teng mulai melakukan penyemprotan pukul 13:00 wita hingga selesai pukul 18:00 wita Tim masih di pimpin oleh Ustad Mahmud Labudu Sekertaris Daerah dan Ustadz Deny Kurniawan Dankodar Madar bersama 7 Laskar dan 1 Mujahidah. **

Subscribe to receive free email updates: