Citizen Journalism - Muda, Beda dan Berbudaya -

Gubernur Khofifah Umumkan Jawa Timur Akan Lakukan Rapid Test Covid-19 Massal

TribunMuda - Jawa Timur akan melakukan test Corona massal dan serentak di 38 kabupaten dan kota mulai hari jumat ini (27/3/2020). Alat uji test telah didistribusikan sebelumnya di 65 rumah sakit rujukan se Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa mengumumkan melalui akun akun medsosnya, bahwa upaya tersebut diharapkan memotong rantai penyebaran covid-19.

"Dulur  masyarakat Jawa Timur. Kabar Bahagia. InsyaAllah, mulai  hari ini, Jum'at (27/3) akan dilakukan rapid test Covid-19 serentak di 38 Kabupaten/Kota. Kamis (26/3), sebanyak 18.400 alat uji cepat tersebut sudah tiba dan telah didistribusikan ke 65 RS Rujukan  dan 38 dinkes kabupaten/ kota seluruh Jatim." Tulis Khofifah I.P.

Gubernur Jatim berharap pelaksanaan tes ini menjadi ikhtiar bersama masyarakat Jawa Timur untuk mencegah sekaligus memotong mata rantai penularan Covid-19. Karenanya, prioritas test adalah mereka yang dinilai memiliki risiko sangat tinggi terjangkit Covid-19.

"Semoga Allah SWT meridhai apa yang menjadi usaha kita bersama ini. Aamiin. Salam Jatim Sehat. Salam Jum'at Berkah." Lanjut Gubernur Khofifah. *

Subscribe to receive free email updates: