Citizen Journalism - Muda, Beda dan Berbudaya -

DPP KNPI Lanjutkan Perjuangan Hadapi Corona; Bagikan ke Rakyat HandSan dan Paket Makanan Siap Saji

DPP KNPI Respect, Covid19 / jm.dok
TribunMuda - Di tengah wabah Corona yang kian meningkat, dan produktifitas ekonomi rakyat yang mulai stagnan, DPP KNPI di bawah kepemimpinan Haris Pertama, SH terus melakukan kegiatan sosial langsung di masyarakat.

Jika sudah lebih dari seminggu ini sudah membagikan ribuan masker dan handsanitizer hingga di lorong kampung, maka sejak kamis, 26/3/2020 DPP KNPI membagikan 400 paket makanan  siap saji dan handsanitizer kepada warga bawah DKI di berbagai titik yang mulai kesulitan memenuhi kebutuhan pokoknya. Rencananya program bagi makanan ini dilakukan tahap pertama selama seminggu.Tim relawan untuk hari ini didukung oleh PB SEMMI dan juga relawan tetap dari DPP KNPI.
"Kita akan terus bantu masyarakat dan ringankan beban pemerintah untuk menghadapi wabah Corona ini. DPP KNPI akan terus melakukan bantuan lamgsung kepada masyarakat yang membutuhkan." Ujar Haris Pertama, Ketum KNPI.

Rencananya program bagi bagi paket makanan siap saji ini akan dilakukan hingga beberapa hari ke depan dengan mengajak relawan relawan dari unsur OKP dan Omeks yang punya waktu luang.

Sementara Ketua Bidang Perhubungan UD DPP KNPI Liga Alam Muhtar, ST mengapresiasi peningkatan proteksi jalur penerbangan dalam meredam perluasan penularan wabah. "Protokol pengendalian Corona di setiap transit darat dan khususnya udara sudah berjalan maksimal. Tinggal bagaimana kita semua disiplin dan taat pada anjuran medis dalam memutus rantai penularan virus ini." Ujar Liga.

Pengurus DPP KNPI yang tinggal di Malang tersebut juga menjelaskan bahwa KNPI di berbagai daerah ikut berperan aktif dalam melawan corona. Mulai dari membantu membagikan alkes, mendukung agenda pemda hingga posko siaga bantuan.

Diharapkan DPD KNPI yang belum turun lapangan agar segera ambil bagian dalam perjuangan sosial ini. "Ini saatnya buktikan kader KNPI kehadirannya berarti bagi masyarakat dan bukan lagi organisasi elitis yang jauh dari realitas." Tutup Liga Alam *red2.

Subscribe to receive free email updates: