Citizen Journalism - Muda, Beda dan Berbudaya -

Meriah, Pelantikan Pengurus DPP KNPI Dihadiri Ribuan Tokoh Pemuda Se Indonesia

Pelantikan Pengurus DPP KNPI di Grand Sahid Hotel, Jakarta / malangupdate
TribunMuda - Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Periode 2018-2021 yang berlangsung meriah di hotel Grand Sahid Jaya Jakarta (04/05/2019) dihadiri setidaknya 1.500 tokoh pemuda dan pimpinan OKP se- Indonesia. Ketua Pusat Organisasi Mahasiswa seperti PB HMI dan DPP GMNI juga tampak hadir.
Ir. Akbar Tandjung hadir memberikan motivasi
Hadir di tengah-tengah pemuda, tokoh nasional yang juga mantan ketua DPR RI Ir. Akbar Tandjung dan mantan Menpora Dr. H. Adhyaksa Dault, MSi. Kedua tokoh nasionalis yang pernah menjabat Ketum DPP KNPI di era yang berbeda tersebut turut memberikan testimoni di atas panggung.
"DPP KNPI hanya satu yaitu KNPI yang dihasilkan dari mekanisme konstitusional, yang berada di bawah kepemimpinan Haris Pertama." Tegas mantan Menpora Adhyaksa Dault, yang pernah 30 tahun bergulat dalam perjuangan bersama KNPI tersebut.

Dalam sambutannya, Ketum DPP Haris Pertama menegaskan komitmen persatuan yang akan diusung dalam kepemimpinannya, "Kita tidak terpengaruh oleh haluan politik dan kekuasaan manapaun, di sini kita berkumpul dalam satu wadah bersama untuk memperjuangkan nilai-nilai kebenaran, prinsip kebangsaan dan cita-cita besar kaum muda Indonesia." Ujar Haris. Lanjutnya, KNPI di bawah kepemimpinannya akan tegak dalam gerakan persatuan, mendukung pemerintah secara konstitusional dengan tetap menjaga idealisme perjuangan.
Ratusan karangan bunga ucapan selamat untuk DPP KNPI periode 2018-2021
Prosesi pelantikan pengurus DPP KNPI berlangsung lancar, dengan dihadiri mulai dari jajaran MPI, Ketum, Waketum, Sekjend, Bendum, Ketua Harian, Ketua Bidang, Wakabid, Wabendum dan ratusan Jajaran Departemen. Setelah dibacakan Ikrar Pemuda dan pemutaran film dokumenter proses perjalanan terpilihnya Haris Pertama dalam Kongres Bogor 2018 silam acara pelantikan ditutup dengan Doa.

Berbagai dukungan dan ucapan selamat dari dari banyak lembaga dan tokoh, antara lain dari Presiden RI Ir. Joki Widodo, Kapolda Metro Jaya dan ratusan karangan bunga dari berbagai instansi dalam dan luar pemerintahan.
"Kepengurusan DPP KNPI di bawah Ketum Haris ini adalah yang paling representatif dan legitimate. Jadi, sy himbau kepada rekan-rekan di wilayah dan daerah untuk konsolidasi yang mengambil sikap yang tegas." Ujar Ketua Harian DPP KNPI, Gandung Rafiul NH. Tokoh pemuda asal Malang ini menjelaskan bahwa mayoritas KNPI di Provinsi dan Kota/Kab solid berada di barisan kepemimpinan Haris Pertama.

Pemuda asal Malang yang juga masuk menjadi Ketua Bidang di DPP KNPI hasil Kongres Bogor, Liga Alam M menyatakan bahwa pelantikan DPP KNPI kali ini paling meriah dan sarat atmosfir pesatuan, gotong royong dan multi partisipatif.
"Beberapa hari sebelum pelantikan, ketemu di Malang, saya bicara dengan Haris Pertama. Bahwa pelantikan jangan hanya besar secara kuantitas tapi juga harus dihadiri dan didukung oleh representasi daerah, OKP dan organ Mahasiswa. Ternyata, hari ini target itu terpenuhi." Ujar Liga. *mn01.

Subscribe to receive free email updates: