Citizen Journalism - Muda, Beda dan Berbudaya -

M-Tani Malang Gagas Rembug Tani dan Sosialisasikan Padi M400

Sosialisasi M400, Kepanjen Malang
MimbarDesa - Rembug Tani yang diselenggarakan di Kepanjen minggu (05/11/2017) dihadiri puluhan perwakilan petani kabupaten Malang. Pagi sebelum acara dimulai, para undangan bersama-sama mengunjungi lahan yang ditanami padi jenis M400, yang sudah siap panen.

Usai kunjungan ke lahan M400, peserta berkumpul di aula utama rumah bpk Peni Suparto yang menjadi lokasi sosialisasi program perluasan area tanam padi unggul M400. Para petani datang dari berbagai wilayah seperti Tumpang Pakis (Malang Timur), Wajak dan sekitarnya (Malang Selatan), Karang Ploso (Utara) dan dari kota Malang. Turut hadir pula Kepala DInas Ketahanan Pangan Pemerintah Kabupaten Malang.

Eko Puguh dari M-Tani yang juga Pengurus HKTI memberikan pemahaman terkait program MTani yang digagas oleh Jenderal TNI Purn. Dr. Moeldoko SIP; dalam konteks mewujudkan petani yang sejahtera dan ketahanan pangan nasional.

ACara yang bertajuk Rembug Tani Malang Raya berlangsung interaktif. Rata - rata petani menanyakan keunggulan varietas padi M400 dan prosedur bergabung dalam program MTani.

"Saya ingin bergabung karena saya dengar ada bantuan bibit unggul padi dan akan dibeli hasil panen nya dengan harga 10% di atas harga pasar. Tapi saya mau ajak teman-teman saya bergabung dulu." ujar Kusno salah satu peserta dari Malang utara.

Sosialisasi M400 yang digagas MTani Malang ini berlangsung hingga pukul 13.30 dan diakhiri dengan makan siang bersama. (lm).

Subscribe to receive free email updates: