Citizen Journalism - Muda, Beda dan Berbudaya -

Pamer Keunggulan Padi M400, Ebes Inep Yakin Petani Akan Lebih Sejahtera

Padi M400 - Kepanjen Malang / MD
MimbarDesa - Padi M400 yang ditanam di sawah milik Drs. Peni Suparto, M.AP di Kepanjen Malang tumbuh subur dengan bulir padi yang mulai menggumpal di pucuknya. Padi jenis M400 ini nanti akan menghasilkan 390 - 400 biji setiap batangnya. Sehingga mampu menghasilkan panen 10 - 13 ton padi per hektar di lahan cukup air sepanjang tahun.

"Petani bisa menanam M400 ini dalam rangka meningkatkan produktifitas petani khususnya padi, sehingga dengan sendirinya meningkatkan kesejahteraan petani." Ujar pak Peni minggu (22/10) sambil menunjukkan perbedaan tingkat kesuburan padi M400 dengan padi dari varietas lain yang telah ditanamnya secara bersamaan.

Padi M400 merupakan salah satu jenis padi yang dikembangkan para ahli teknologi pertanian Indonesia. Tim ahli ini dibentuk dan didukung penuh oleh mantan Panglima TNI Jenderal Purn. Dr. Moeldoko SIP. Pak Moeldoko yang juga Ketua Umum DPP HKTI memiliki perhatian besar terjadap sektor pertanian. Padi jenis M400 maupun M70D lebih banyak menggunakan pupuk organik.

Selain itu, kedua jenis padi tersebut unggul dalam menghadapi hama dan cuaca ekstrim seperti angin kencang bahkan banjir. (md1).

Subscribe to receive free email updates: