Citizen Journalism - Muda, Beda dan Berbudaya -

Jelajah Potensi "Desa Bunga" Sidomulyo

Budidaya Mawar dan Bursa Bunga di Sidomulyo / MD
MimbarDesa - Desa Sidomulyo, terletak di kecamatan Batu, kota Batu Jawa Timur. Desa yang subur ini sangat terkenal dengan lingkungannya yang rimbun dan penuh dengan tanaman bunga hias. Ada lebih dari seribu jenis bunga hias tanam yang dikembangkan di lahan subur desa wisata ini. Sebagian besarnya adalah berbagai jenis mawar aneka warna. 

Jika di desa Gunugsari terkenal dengan produksi Mawar potong (Kuntum) maka di Sidomulyo yang paling terkenal adalah mawar tanah (tanam) meskipun juga banyak mawar kuntum yang dipasarkan. Di sini juga berkembang wirausaha kreatif seperti merangkai bunga / karangan bunga siap pakai.

Pertanian maupun bisnis Bunga taman di Desa Sidomulyo kota Batu ini cukup besar, dengan jangkauan pasar  / pembeli dari berbagai kota dari luar Malang Raya. Masyarakat bisa menemukan banyak jenis bunga di sini baik untuk penghias halaman rumah, kantor pribadi ataupun untuk bisnis. Harga cukup murah dengan jaminan kualitas bunga yang sehat dan terawat dengan baik.

Juga tersedia pupuk dan penjelasan lengkap seputar cara menanam dan merawat bunga dari para penjual yang sangat berpengalaman. Atau sekedar untuk jalan-jalan di desa asri ini, menghirup udara sejuk yang penuh dengan aroma wanginya bunga. Maka tak salah apabila di desa ini disebut sebagai Desa Seribu Bunga.

Perserta Festival Dekorasi Bunga 2016-17 Sidomulyo / MD
Setiap tahun diselenggarakan festival merangkai bunga, hias-demokrasi bunga di Sidomulyo, yang dikunjungi oleh banyak masyarakat dan wisatawan dari luar kota. (MD1).

Subscribe to receive free email updates: